Blogroll

Jumat, 29 Juni 2012

Cerpen Orisinil Helmbolonggg part 1


HelmBolong
( Bukan sekedar HelmBolong biasa )



Kata – Kata dari HeBo

D
alam cerita ini, gua akan menceritakan tentang cerita fiksi tentang kehidupan remaja sehari hari buatan saya dan supir saya.
Lu gak perlu tau siapa yang nulis buku ini, yang harus lu semua tau dan lakuin adalah liat twitt – twitt seru dari @helmbolongggg dan follow akunnya.
Mau tau ceritanya gak nih ? Ceritain gak yaaa..... Okedeh gua ceritain daripada ngeliat muka – muka elu – elu pada yang kepo banget. Sebelumnya kami minta maaf yaa kalo tulisannya jelek. Soalnya kami bukan penulis profesional. Selamat Membaca!! :)







Pengenalan Cerita

H
elmBolong, nama ini ditemukan berasal dari seorang pemuda yang bernama Ilham. Dia mempunyai sebuah helm yang ada lubang di bagian depan, kata tukang somay, dulu helm itu di pakai oleh kakek kakek buyutnya pada saat berjuang melawan tentare belande, di seet perang sang kakek sempat tertembak di bagian kepala tepatnya di helmnya, tapi untungnya helm itu melindungi nyawa sang kakek pelurunya hanya melubangi helmnya dan tidak sempat mengenai kepala sang kakek. Oleh karna itu Ilham sangat merawat baik – baik helm itu karna ia menganggap helm itu merupakan peninggalan yg sangat harus dijaga, ia menamai helm itu HelmBolong, ia selalu membawanya ke sekolahnya dengan mengendarai motor kesayangannya NiKe ( Ninja Kembung ).

Hari Pertama

A
wal cerita ini dimulai dari Ilham memasuki sekolah barunya di jenjang SMA, ia sekolah di SMAN 8 Bekasi.
Pada awal hari ia memasuki kelasnya, well  hari pertama Ilham belum mempunyai teman untuk di ajak homoan, dihari pertamanya ia hanya bermain dengan teman sebangkunya, di hari pertama itu Ilham masih kaku untuk bergaul dengan teman sekelasnya.
Keesokan harinya ia berangkat ke sekolah lagi dengan mengendarai si NiKe, dan membawa helm kebanggaannya si HelmBolong, di tengah perjalanan Ilham hampir aja nabrak cewek dan buat cewek itu terjatuh karna reflek, HAMPIR NABRAK ( gua ulang biar dramatik ),  dengan panik Ilham turun dari motor dan nyamperin cewek itu “ Eh lu gapapa ? “ “ Gapapa kok “, karna ngerasa gaenak Ilham berniat nganterin cewek itu kesekolahnya dan ia bertanya “ Sekolahnya dimana ? Biar gue aja yang nganterin “ si cewek bilang “ Ahh, gausah entar malah ngerepotin “ dengan nada agak memaksa Ilham menjawab “ Udah gue aja yang nganterin, anggep aja ini sebagai pengganti karna gue hampir nabrak elo terus elo jatoh jadinya “. Akhirnya si cewekpun mau di anterin Ilham kesekolah, dan ternyata, TERNYATA!!! ( gua ulang lagi biar seru ), si cewek itu satu sekolah sama Ilham.

Sesampenya di kelas Ilham cuma bengong entah kenapa, dan akhirnya temen sekelasnya yaitu Aqil menghampirinya “ Woi, ngapa lu bengong aja ? “ dengan agak kaget Ilham menjawab dengan agak tergagap – gagap “ hmm, eng.. engga kenapa – kenapa kok, Cuma lagi mikirin orang aja “ “ Siapa ? mikirin babeh ya ? cieee Ilham galau nih ceritanya “ sambil tertawa Aqil meninggalkan Ilham yang kembali terdiam, Ilham baru ingat ia lupa menanyakan nama si cewek barusan “ kenapa tadi gak gua tanya nama dia ya ? “ kata Ilham menanyakan dirinya sendiri.

Bel Istirahatpun berbunyi, Ilham berjalan ke kantin bersama teman – temannya dan Ilham masih seperti tadi terbengong sambil berjalan dengan teman- temannya karna sedang bengong Ilham tidak melihat ada orang di depannya, ternyata orang yang di tabrak Ilham itu adalah si cewek tadi “ Eh maaf maaf, jadi nabrak lagi aku “ sambil malu Ilham membantu si cewek itu bangun “ Oiya kita belum kenalan tadi, nama aku Ilham “ “ Nama aku Irna “ setelah kenalan Irna kembali ke kelasnya, Aqil menghampiri Ilham sambil tersenyum “ Ciee yang abis kenalan, haha “ “ Apasih qil, orang gue gak liat dia tadi makanya nabrak tadi “ “ Abis kenalan kayaknya nanti ada yang mau PDKT nih “ kata Aqil menggoda Ilham “ Apasih qil ? orang gua baru kenal sama dia “ kata Ilham dengan nada sedikit kesal.

Bel pulangpun berbunyi, setelah keluar kelas Ilham menghampiri si NiKe di parkiran motor, saat mengeluarkan motor Ilham melihat Irna di luar sekolah seperti menunggu orang, Ilham berniat mengantarkan Irna pulang, tapi sayangnya sebelum Ilham sempat mendatangi Irna seorang cowok menghampiri Irna lebih dulu, dengan kecewa Ilham meninggalkan sekolah.

Sesampainya dirumah Ilham langsung masuk kamarnya, entah kenapa ia jadi menyendiri sendiri dan memikirkan tentang kejadian tadi sore yaitu kejadian tentang si Irna yang di jemput oleh seorang cowo. Ilham sedang mengalami masa – masa galau, sampe – sampe dia gak mau makan gak mau minum hidupnya udah kayak peribahasa “ Nasi udah menjadi tempe “ udah gajelas arah hidupnya.

Time To be Serious

P
ada malam harinya Ilham sudah membulat kotak segitiga exkan pikirannya untuk nembak Irna, karna hari ini adalah tanggal 13 Februari maka Ilham berniat menyatakan perasaannya itu kepada Irna pada keesokan harinya yaitu tanggal 14 Februari yaitu pada hari “ Valentine “.

Keesokan harinya Ilham bersiap – siap, berdandan rapih, pake minyak wangi, pokoknya dia serba rapih hari itu, setelah siap ia langsung berangkat ke sekolah. Sesampainya di sekolah dia sudah terkena hal sial, dia di omelin sama tukang parkir sekolah gara – gara salah tempat, “ Wah udah tanda – tanda ga baik nih kedepannya “ dalam pikirnya begitu, bener aja selama hari itu dia ngalamin hal – hal yang buruk, dihukum sama guru gara – gara gak ngerjain PR, dihukum guru lagi karena gak piket pokoknya satu hari itu dia dihukum guru terus deh, tapi hal – hal buruk itu gak ngebuat niat dia buat nembak Irna ilang.
Sepulang sekolah Ilham buru – buru menghampiri Irna di depan sekolah dia pun mengantar Irna pulang. Sesampainya dirumah Irna, Ilham langsung beraksi “Irna, aku.... hmmm, ada yang aku mau tanyain sama kamu “ “ Mau tanya apa kamu emangnya ? “ “ Hmm... Aku... ehh salah, kamu.... kamu mau gak jadi pacar aku ? “ dengan sedikit kaget Irna menjawab “ Aduh maaf ya Ilham, bukannya apa – apa tapi aku gak mau pacaran dulu kalo lagi sekolah “ Ilham yang gak mudeng menjawab “ Yaudah tunggu sampe libur aja “ Dengan tersenyum menahan tertawa Irna berkata “ Bukan gitu Ilham, tapi aku emang gak mau pacaran dulu, aku mau serius sama pelajaran “, dengan agak kecewa LAGI Ilham Cuma bisa nurutin Irna, dia pulang kerumah dengan hati yang agak kesal.

Malam harinya Ilham LAGI – LAGI terbengong lagi efek dari ditolak cintanya bikin hidupnya kaya peribahasa “ Nasi sudah jadi tempe “ lagi, jadi gajelas lagi, di malam itu dia selalu nyoba untuk lupain kejadian tadi sore, ya tapi “ Buah jatoh ga jauh dari yang ngambil “ masih aja dia keinget kejadiannya, karna udah gatau lagi mau ngapain dia akhirnya tidur, tidurnyapun jadi gak nyenyak, dia sering kebangun karna di pikirannya walaupun dia udah tidur, dia masih aja mikirin kejadian tadi sore. Esok harinya, Ilham kelihatan lemes banget kayak gapunya semangat hidup, sampe – sampe makan aja males, jadinya dia langsung berangkat aja kesekolah.

Di sekolah pas lagi istirahat Ilham bengong sendirian di kursinya, Aqil dkk yang sedang asik mengobrol, melihat Ilham sendirian di bangkunya merekapun memanggil Ilham, “ Ilham, tadi kan kita – kita abis ngobrol, rencananya tuh kita mau buat akun Twitter kayak @poconggg gitu cuman kita masih bingung sama namanya. “ Ilham berpikir sejenak , lalu ia teringat dengan helmnya yang namanya hampir sama dengan @poconggg yaitu HelmBolong, “ Gimana kalo namanyaa itu @helmbolongggg cuman huruf “ G “-nya ada 4, yaa walaupun namanya hampir sama kaya @poconggg tapi kan nanti isi tweet – tweetnya beda” Aqil dkk akhirnya setuju dengan nama ide dari Ilham “ Yaudah nanti Adminnya ada 6, elu ham trus gua, Bimo, Radit, Bayu sama Ridwan “ Ilham pun setuju.

Bukan Waktu Yang Pas

Setelah menyetujui dan sepakat ingin membuat akun twitter yang diberi nama @helmbolongggg, mereka mulai memberi julukan untuk nama – nama mereka untuk lebih mudah bagi para Sahabat HeBo ( Panggilan untuk followers @helmbolongggg ) pertama Aqil dia di panggil #ADMINNGACO, kedua Radit dia di panggil #ADMINBIJAK, ketiga Ridwan dia dipanggil #ADMINGARING, dan Bayu sama Bimo mereka di panggil #ADMINFRONTAL1 dan #ADMINFRONTAL2, sedangkan Ilham dia gak mau jadi admin di @helmbolongggg tapi dia yang ngurus blog @helmbolongggg di http://www.helmbolongggg.blogspot.com/, dan akhirnya proses awal @helmbolongggg pun dimulai.

Awal “ debut “ @helmbolongggg, yaa tau kan lu semua kalo ada akun twitter yang baru gimana, followersnya pasti ga langsung banyak  jadinya ke 5 admin @helmbolongggg harus usaha bener – bener buat ngepost tweet yang pastinya bikin ngakak dan ngebuat terkesima dengan tweet gokil dan bijaknya. Sampe sekarang pun @helmbolongggg belum punya followers yang bisa dibilang banyak bahkan masih di bawah sedikit, karena kami semua gamau bayar buat promo akun ini ke akun yang lebih mapan. tapi bagi ke 5 admin HeBo gak ada yang harus dipikirin prinsip kita itu “ Nyari followers mah gampang. Yang penting kita bisa berkretifitas dan menuangkan isi pikiran kita disini.

Cukup dulu tentang HeBo,kita lanjut ceritanya. Ilham yang lagi terpaku sama HeBo tiba – tiba teringat sama Irna, udah lama dia gak tau kabar dari Irna dan diapun coba sms Irna untuk nanya kabarnya,ternyata pas udah di sms dan di tanya kabarnya si Irna ternyata dia juga “ kangen “ sama Ilham dia bilang ke Ilham kalo sejak kejadian dia nolak Ilham, Irna jadi jarang ketemu sama Ilham. Ilham yang senengnya sampe mau backflip ( agak lebay ), jadi salting sama si Irna sampe – sampe di sms aja jadi salah ngomong terus. Lagi asik smsan sama Irna di kelas, tiba – tiba ada guru masuk dan guru itu ngadain ulangan dadakan yang ngebuat kelas hampir ricuh.
Guru membagikan soal ulangan ke setiap meja, Ilham yang bingung karna dia belum belajar dengan terpaksa menggunakan cara terlarang yaitu “ Mencontek “ ke temen sebangkunya yaitu Adit. Dengan susah payah Ilham mencari kesempatan buat memakai cara forbidden itu. Dan Akhirnya Ilham sudah selesai menyontek ulangan Adit. Setelah selesai, mereka pun keluar termasuk Ilham dengan muka kaya abis dapet THR dari Musdhalifa. Karna ngerasa kurang yakin dia nanya ke Adit “ eh tadi lu ngisinya bener kan ? “ “ Benerlah, soal paket A gampang tau “ “ Hah ?! emangnya ada paket soalnya ?” ya adalah, lu kan paket B “ “Ha?? Apa??!?!?”  *kamera di zoom in zoom out ke arah idung Ilham kaya di sinetron2* Mendengar katakata itu, hati Ilham kaya kesamber petir dengan tegangan beribu volt.
Bel istirahat berbunyi, Ilham yang tertunduk lesu sambil memikirkan hasil ulangannya yang udah gajelas nasibnya. Dengan pikiran yang ngebuat kepala Ilham mau meledak dia sampe murung terus – terusan, makan cemilan aja sambil cemberut. Ilham cuma cemberut dan ga meratiin sekitar, dia ga nyadar kalo Irna ada di belakangnya, Irna yang ngeliat Ilham menepuk pundak Ilham dan nyapa dia “ Eh, ada Ilham ngapain bengong aja disini ? “ Ilham  yang kaget setengah idup tapi seneng langsung salting “ Eh ada Irna juga, apa kabar nih ? “, akhirnya dua orang yang hampir sejoli waktu itu mengobrol dengan bersama.
Setalah mereka terlibat obrolan yang cukup lama, datang seorang pria yang lumayan ganteng kalo diliat dari monas. Cowok itu dateng ke arah Ilham sama Irna dan menyapa Irna. “hai Irnaa” “Hai juga” “Budi, ini Ilham. Ilham ini Budi” kata Irna. Ilham dan Budi pun bersalaman. “Na, ini siapa?” Tanya Ilham. “Ini Budi. Kan gue udah ngasih tau tadi” jawab Irna. “Kalo itu mah gua juga tauuu… Maksut gue, dia siapanya elo? Ko tiba tiba jb jb aja kaya om om” “Oooh, dia pacar gue hehe.” Mendengar katakata itu, hati Ilham kaya kesamber petir dengan tegangan beribu volt lagi. Lalu Ilham langsung pergi gatau kemana. Kalo diliat liat sih, si Budi ga ganteng, bahkan jauh dari kata ganteng, mukanya aja jerawatan. Tapi gatau deh kenapa si Irna mau mau aja. Entah, Cuma tuhan dan Irna yang tau.
Ilham langsung berlari dan langsung masuk ke salah satu bilik toilet. Dia langsung duduk di toilet jongkok dan merenungi nasib sialnya. “Gue ini kenapa??? Kenapa gue kena sial terus?? Tuhan udah ga sayang gue kali ya???” kata ilham sambil gigit gigit tisu toilet. Lagi asikasik gigit tisu toilet, tiba tiba ada suara cewe. “hei?? Ada orang ga??” kata cewe itu. Si Ilham kaget setengah mateng, “ llohh kenapa ada cewe di toilet cowo??” kata ilham sambil megang2 jidat lebarnya. Si Ilham berfikir keras. Sampai akhirnya “Oiyaaaaa!!!! Gua salah masuk toilet!!! Begonya gua! Saking sedihnya ampe salah masuk toilet! Bendol bendol!!!” kata sigit sambil memasukan jarinya ke lubang hidungnya. “Hei ada orang ga???” kata cewek itu lagi. Sigit akhirnya kembali memaksa otaknya untuk berfikir keras. Sampai akhirnya dia menemukan jawabannya dengan kepala yang mengeluarkan asap. “Okeh, jadi rencana gua gini, sekarang gua bakal lari buat langsung nerobos keluar. Biar ga ketauan, muka gua ditutupin make tisu toilet. Okeh setuju??” kata Ilham yang berbicara kepada jamban. Ilham udah bersiap buat ngelaksanain rencananya. Mukanya udah di lilitin kaya mumi, dan dia sudah memulai start jongkoknya. Satu. Dua. Tiga. Lari!!!! Si Ilham mulai berlari sambil menutup mata dengan kecepatan kilat. GUBRAKK!!! Si Ilham jatoh nyungsep ke depan. Pas liat ke belakang, ternyata toiletnya lagi di pel sama abang cs. Ilham pun langsung berlari menuju kelas dengan kecepatan tinggi.
Bel pulang pun berbunyi. Ilham yang saat itu mukanya kaya orang yang begadang 4 minggu nonstop, berjalan ke arah parkiran dan berniat buat langsung pulang. Di tengah jalan menuju parkiran, Ilham melihat Irna pulang bareng si Budi tadi. Hati Ilham makin hancur. Si Ilham pun akhirnya pulang juga dengan NiKe nya.


Tunggu part 2 nya yaa!!!!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...

Popular posts

 
© HelmBolongggg
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top