Blogroll

Kamis, 28 Juni 2012

Ternyata Anda Bisa Gemuk Hanya Dalam 3 Jam!!!




Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa rata-rata orang bisa menjadi gemuk setelah dua sampai tiga jam mereka menghabiskan makanannya. Lemak dari makanan tersebut kemudian akan mengendap dan membuat badan berlebih di sekitar perut.
Hasil studi tersebut seolah bertentangan dengan pernyataan dengan berat badan bisa meningkat sedikit demi sedikit. Nyatanya, setiap lemak yang berlebih langsung disimpan di dalam jaringan sekitar pinggang, pinggul, kaki dengan cepat.
Di dalam percobaan yang dilakukan para ahli dari Oxford University, koresponden diminta mengonsumsi lemak yang bisa dilacak dalam tubuh. Selama satu jam setelah makan, lemak baru bisa diproses dalam tubuh dan masuk dalam pembuluh darah dengan bentuk titik-titik kecil.
Titik-titik kecil lemak tersebut lantas beredar cepat di dalam tubuh namun dalam waktu singkat 'tertangkap' dan disimpan pada jaringan tertentu di bagian perut.
"Prosesnya sangat cepat. Sel di jaringan adipos sekitar pinggang menangkap titik-titik lemak saat pembuluh darah membawanya dan menyimpan lemak itu di dalam sel," terang Fredrik Karpe, seperti yang dikutip dari India Times (09/06).
Hanya sedikit lemak yang bisa ditangkap ketika seseorang menikmati sarapan. Namun saat makan malam, maka jumlah lemak meningkat karena perubahan hormon di dalam tubuh. Berita baiknya, penyimpanan lemak tersebut bersifat sementara apabila Anda tetap aktif dan menggunakan lemak tersebut sebagai energi.
"Tetapi ceritanya berbeda kalau Anda makan terlalu banyak, Anda tidak akan bisa memindahkan lemak itu kemana-mana. Ia akan tetap diakumulasi dan bertahan di situ membuat berat badan jadi membengkak," tambah Karpe.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Popular posts

 
© HelmBolongggg
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top