Blogroll

Kamis, 28 Juni 2012

Air Putih Minuman Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan



Air putih: Minuman tepat untuk menurunkan berat badan

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan para ahli dari University of North Carolina menyebutkan bahwa mengganti jenis minuman sarat kalori dengan air putih bisa membantu penurunan berat badan secara lebih efektif.
"Mengganti minuman berkalori menjadi air putih biasa bisa menjadi cara mudah dan cepat untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal seseorang," tutur kepala peneliti Deborah Tate dari UNC Gillings School of Global Public Health, seperti yang dikutip dari India Times (04/06).
Studi yang telah dilaporkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition ini melibatkan orang-orang obesitas yang dibagi menjadi tiga kelompok berbeda. Pertama, mengganti konsumsi minuman sarat kalori mereka dengan air putih. Kedua, menggantinya dengan soda diet dan ketiga tidak mengganti jenis minuman saat diet.
Hasil dari penelitian tersebut membuktikan kelompok pertama lebih cepat menurunkan berat badannya dibandingkan dua kelompok lain. Tate mengungkapkan bahwa studi tersebut memang fokus pada pemotongan kalori dari jenis minuman orang-orang yang berdiet, tidak hanya memperhatikan jenis makanan yang mereka nikmati.
"Mengganti makanan atau minuman yang lebih rendah kalori setiap hari bisa menjadi strategi sederhana untuk menurunkan berat badan atau mencegah berat badan kembali naik," demikian kata Tate.
Lantas apakah Anda tahu minuman apa saja yang sarat kalori tinggi? Sebut saja jus buah, susu, sirop, soda, dan berbagai minuman berasa lainnya. Sementara air adalah satu-satunya jenis minuman yang tidak berkalori. Namun bukan berarti Anda bisa terus-terusan minum air agar cepat kurus. Sebab Anda tetap harus mengimbanginya dengan asupan makanan yang bernutrisi.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Popular posts

 
© HelmBolongggg
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top